Sunday, October 9, 2016

mengatasi ubuntu installations failed ERRNO 5 Input/Output Error



Advertisement


Masalah ini muncul setelah saya download file ISO Ubuntu 12.04 LTS desktop 64 bit. yang berukuran sekitar 698Mb, setelah download selesai, saya langsung instal dinetbook dell saya, namun saat proses installasi ada notifikasi gagal seperti gambar diatas. saya berfikir jika File isonya yang corrupt atau rusak, saya pun mencoba untuk download kembali file iso, namun masih tetap gagal untuk diinstal, setelah saya mengunjungi forum ubuntu selama 5 hari, saya mendapat jawaban dari salah satu user yang bukan dari indonesia, setelah saya coba tips tersebut berhasil, lalu bagaimana cara  mengatasi masalah install failed di ubuntu seperti gambar diatas? berikut tutorialnya :
1. Masuk Ubuntu Live CD
2. Pilih Try Ubuntu With Out Installing
3. Buka terminal
4. Tulis Perintah dibawah ini diterminal 
Perintah ; 
Ubiquity --no-migration-assistant 
dan tekan enter,
jika sudah maka akan muncul proses installasi, 

Artikel Terkait

2 komentar dari Sahabat

tetep gk bisa gan -_- malah error ubiquity nya pas pake perintah itu

agan pakai Ubuntu versi berapa ? jika eror berarti md5 yang ada di file iso corrupt gan.

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon