Wednesday, October 5, 2016

Cara menghapus pakt zeitgeist di ubuntu – How to remove zeitgeist in ubuntu



Advertisement

Paket zeitgeist merupakan paket bawaan ubuntu yang berfungsi untuk merekam atau istilahnya log fie, yaitu menulis setiap tindakan yang kita lakukan terhadap komputer kita, dari beberapa sumber yang saya dapatkan, file log itu akan diupload ke sebuah server, entah server mana, beberapa orang menganggap bahwa paket ini merupakan paket mata-mata yang merekam setiap tindakan dan menulisnya dalam bentuk log file.

Fitur zeitgeist bisa dimatikan melalui Pengaturan > Privacy & Security , namun walaupun sudah dimatikan, proses inti zeitgeist yakni Zeitgeist-Daemon masih berjalan di latar belakang, cara ampuh untuk menghentikan total proses paket ini dengan cara menghapus dari sistem, caranya :
Buka Terminal . Lalu ketik perintah [ Sudo apt-get remove zeitgeist* ] lalu jika ada pesan dari terminal, tekan tombol Y dan selesai,



Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan sesuai topik yang dibahas. Mohon tidak meninggalkan URL. Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon